Kamis, 31 Maret 2011

TUHAN


siapa dia? siapa mereka? siapa itu? siapa ini? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? siapa? Ingatanku sepertinya melayang, termakan anjing-anjing jalan. digigit, dikunyah, ditelan.. tubuhku tergelatak di atas tikar tua itu. jiwaku? mungkin melayang mencari ingatanku... kulihat bayanganku... tersenyumkah dia? Menangiskah dia? Semuanya hitam, semuanya gelap. Kubalikkan badanku dengan terpaksa. Aku ingin menerawang semuanya. Aku ingin melihat semuanya. Kurasakan badanku basah, entah keringat atau apakah itu aku tak peduli. Aku hanya ingin bisa melihat di tengah kegelapan ini. aku dikagetkan dengan lampu yang tiba-tiba dihadapkan di mukaku. Penglihatanku masih kabur. Aku dikagetkan lagi dengan suara manusia. Dari suara mereka, aku tahu kalau mereka sudah tak muda lagi. Aku tak yakin jumlah mereka berapa, tapi aku tak peduli itu. mereka datang untuk menolongku, aku tahu itu. aku sudah tak bisa bangun lagi. Aku bahkan sudah tak bisa menjelaskan lagi kenapa aku bisa tertidur di tikar ini. aku sudah tak kuat. Aku ingin berteriak. Manusia itu mendekatiku… tiba-tiba mereka menangkat kepalaku. Aku kaget melihat mereka membawa sebilah psiau kehadapanku. Mendekatkan pisau itu kea rah lampu yang menyilaukan mataku. Aku tahu pisau itu baru selesai diasah. Ketika itu juga aku mendengar mereka menyebut nama Tuhan. Aku tak tahu kenapa mereka menyebut Tuhan? Apakah aku salah? Apakah Tuhan yang menyuruh mereka? Kalau iya, apakah mereka yakin itu Tuhan? Kalau yakin, seberapa yakinkah mereka? Kalau besar, bisakah mereka memanggil Tuhannya untuk membunuhku langsung. Tuhan mereka adalah seorang pengecut yang menyuruh orang lain untuk membunuh. Tuhan yang mampu membodohi, memprovokasi, mengadu dombakan mereka. Gigiku gemetar.. aku tak takut pada kematian, tapi aku takut pada kehidupan akan Tuhan yang salah.  Pisau itu semakin menunjukkan kekuasaannya. Semuanya menjadi gelap lagi ketika kurasakan besi pisau itu menyentuh kulitku….


AKU GELAP OLEH ORANG-ORANG YANG IMANNYA GELAP!!!

Jumat, 01 April 2011
01.28 WIB

Maryo Anugerah Sarong dan Dian Kusumo Hapsari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar